Tingginya angka permintaan hunian di Indonesia menjadi peluang bagi para pengembang properti. Salah satu perusahaan penyedia hunian Real Estate Indonesia (REI) tahun ini berkomitmen untuk membangun ratusan ribu rumah.

Dilansir dari okezone.com, tahun ini REI akan berusaha untuk menyediakan 250.000 unit rumah. Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengatakan bahwa rumah middle low nonsubsisi masih memiliki banyak peminat. REI sendiri sudah berhasil membangun 206.290 rumah bersubsidi dan 170.000 unit nonsubsidi pada tahun 2017. Berikut urutan jumlah pasokan rumah yang sudah dibangun tahun lalu:

  • Jawa Barat: 24.380 unit
  • Jawa Timur: 19.265 unit
  • Jakarta: 17.921 unit
  • Sumatera Utara: 13.273 unit
  • Sulawesi Selatan: 12.059 unit

Tidak hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah, namun para pengembang yang tergabung dalam persatuan Real Estate Indonesia juga akan menyediakan hunian untuk masyarakat berpenghasilan menengah.

Soelaeman Soemawinata mengaku optimis dengan target yang sudah ditentukan oleh Real Estate Indonesia. Terlebih lagi pemerintah juga memiliki komitmen untuk menyediakan rumah rakyat melalui Program Sejuta Rumah.

Untuk tahun 2018, pembangunan hunian masih diprioritaskan untuk PNS, TNI/Polri, pekerja di sekitar kawasan industri dan masyarakat sektor informal.

 

LEAVE A REPLY