Deskripsi

ID Properti: 6303178

Kondominium dijual dengan di Yogyakarta

Berkualitas, 0882-3938-9598, Open Trip Labuan Bajo Start Jakarta, Sulawesi Tenggara. Berkualitas Paket Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam Kalimantan Selatan, Murah Paket Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam Kalimantan Utara, Terjangkau Paket Wisata Pulau Komodo 3 Hari 2 Malam Maluku, Hemat Paket Tour Wisata Labuan Bajo Maluku Utara, Jasa Paket Wisata Labuan Bajo Murah Nusa Tenggara Barat
Paket Wisata Sailing Tour Labuan Bajo 2 Hari 1 Malam
Berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo
Peserta berkumpul terlebih dahulu di Pelabuhan Labuan Bajo untuk menunggu kapal.
Kemudian, peserta akan naik kapal yang telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas memadai, sesuai dengan permintaan dan kebutuhan peserta. Selanjutnya, peserta menghabiskan waktu liburan di Labuan Bajo sembari merasakan sensasi menginap di kapal selama 1 malam.
Hari 1: Taka Makassar – Manta Point – Long Beach – Pulau Padar
1. Snorkeling di Taka Makassar
(Pukul 08.00-10.00 WITA) Daya tarik Taka Makassar adalah bentuk pulaunya yang unik menyerupai bulan sabit. Bentuk pulaunya juga seakan-akan timbul dari permukaan lautan. Uniknya lagi, keberadaan pulau ini hanya akan terlihat apabila air laut mengalami pasang surut. Walaupun pulaunya sangat kecil dan terbatas, keelokannya semakin bertambah dengan adanya pasir putih yang menyelimutinya. Selain itu, peserta dapat menyelami air lautnya yang jernih melalui kegiatan snorkeling. Di balik lautnya yang jernih itulah tersimpan surga terumbu karang bagi kehidupan hewan-hewan laut kecil.
2. Diving dan Berinteraksi dengan Ikan Pari di Manta Point
(Pukul 10.00-12.30 WITA) Di sini, peserta dapat menyaksikan secara langsung kerumunan manta ray (ikan pari khas Indonesia Timur) berenang bebas di lautan biru. Tidak hanya melihat, tetapi peserta juga dapat membelai dan memberi makan manta ray apabila memiliki keberanian untuk berinteraksi langsung. Manta ray juga tak jarang dikerubungi ubur-ubur, karena ubur-ubur adalah makanan utamanya. Jika beruntung, peserta dapat mengamati gerombolan pari manta yang sedang asyik menyantap koloni ubur-ubur.
Dengan deretan terumbu karangnya yang cantik juga biota lautnya yang beragam, spot ini menjadi spot diving menarik di Labuan Bajo. Kekayaan baharinya yang sangat menawan hati pantas sekali diabadikan dengan kamera bawah air. Usai bersenang-senang di bawah laut, peserta akan menyantap makan siang dengan masakan yang telah dimasak oleh kru kapal.
3. Berjemur dan Berenang Santai di Long Beach
(Pukul 14.30-16.00 WITA) Pantai ini sungguh unik karena pasirnya yang berwarna pink. Keunikan itu bisa terjadi karena butir-butir pasir putihnya bercampur dengan terumbu karang berwarna merah yang sudah mati. Semakin dekat dengan laut, warna pasirnya semakin terlihat pink.
Di pantai ini, peserta dapat menyejukkan diri dengan bermain air dan berenang. Ataupun, mencoba berjemur di atas pasir dan membiarkan tubuh terpapar sinar matahari agar memperoleh warna kulit yang eksotis.
4. Trekking dan Menikmati Sunset di Pulau Padar
(Pukul 16.30-19.00 WITA) Pulau Padar menjadi salah satu spot foto instagramable yang paling dicari, karena pesona keindahan alamnya yang mengagumkan. Apalagi jika sudah berada di kawasan puncaknya, para peserta akan terlena dengan buaian angin semilir yang menemani indahnya pemandangan langit berwarna jingga, laut biru yang jernih, serta hamparan bukit yang mengelilingi Pulau Padar saat sore hari. Tidak hanya itu, atmosfernya yang fenomenal dapat dimanfaatkan untuk momen bersantai-santai ataupun melakukan fotografi. Namun, sebelum mencapai puncaknya, peserta harus berjuang melalui jalur trekking yang cukup sulit. Oleh sebab itu, Pulau Padar menjadi lokasi yang sempurna bagi para penggemar trekking.
Saat malam hari, peserta akan bersantap malam, kemudian beristirahat dan tidur malam di tempat tidur yang telah tersedia di dalam kapal. Kapal akan bermalam di sekitar perairan Pulau Padar.
Hari 2: Taman Nasional Komodo – Exotic Komodo Souvenir Shop
Setelah mandi dan sarapan pagi di atas kapal, peserta akan kembali diajak berlayar ke Pulau Komodo.
1. Melihat Satwa Purba Dari Dekat di Taman Nasional Komodo
(Pukul 08.00-10.00 WITA) Taman Nasional Komodo menjadi salah satu daya tarik wisata yang populer di Labuan Bajo. Sebab, kawasan ini merupakan habitat asli satwa purba buas yang sudah langka di Indonesia. Oleh karena itu, satwa komodo sangat dilindungi di kawasan ini. Sembari menikmati hutannya yang masih asri, peserta akan didampingi oleh ranger (pawang) untuk melihat komodo dari jarak dekat. Tidak perlu khawatir, karena para ranger sudah memahami karakteristik komodo. Dengan tuntunan mereka, peserta dapat berfoto bersama komodo dari jarak beberapa meter dalam suasana yang tenang. Peserta juga dapat menyaksikan secara langsung betapa buasnya komodo saat diberi umpan daging oleh ranger. Dengan demikian, peserta akan memperoleh wawasan luas tentang habitat dan cara hidup satwa komodo, sambil merasakan sensasi bertualang nan menyenangkan dalam melakukan pencarian satwa-satwa komodo di dalam hutan.
Setelah puas berkeliling di Taman Nasional Komodo, kapal akan mengantar peserta kembali ke Pelabuhan Bajo, untuk melanjutkan perjalanan dengan transportasi darat menuju toko oleh-oleh khas Labuan Bajo. Di tengah perjalanan, peserta akan singgah sebentar di restoran lokal untuk makan siang.
2. Belanja Oleh-oleh di Exotic Komodo Souvenir Shop
(Pukul 14.00-15.30 WITA) Seusai berwisata di Labuan Bajo, peserta akan diajak ke Exotic Komodo Souvenir Shop, yang lokasinya dekat dengan Bandara Labuan Bajo. Di sini, peserta dapat berbelanja oleh-oleh khas Labuan Bajo dan Nusa Tenggara Timur, seperti kerajinan mutiara asli Labuan Bajo, kain tenun khas Nusa Tenggara, gantungan kunci, kaos, tas, sandal, kopi khas daerah Manggarai, serta cemilan-cemilan khas NTT. Tidak ribet mencari oleh-oleh di toko ini, sebab tiap bagian ruangan sudah ditentukan penataan jenis oleh-olehnya. Dengan begitu, peserta akan merasa nyaman dalam berbelanja berbagai macam oleh-oleh khas Labuan Bajo, hanya di satu tempat saja.
Selesai berwisata di Labuan Bajo, peserta akan kembali pulang dengan sejuta kenangan berharga.
Paket Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam Berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo
Peserta berkumpul terlebih dahulu di Pelabuhan Labuan Bajo untuk menunggu kapal.
Kemudian, peserta akan naik kapal yang telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas memadai, sesuai dengan permintaan dan kebutuhan yang telah disepakati. Selanjutnya, peserta menghabiskan waktu liburan di Labuan Bajo sembari merasakan sensasi menginap di kapal selama 2 malam berturut-turut.
Hari 1: Pulau Padar – Long Beach – Pulau Rinca
1. Menjelajah dan Mendaki Pulau Padar
(Pukul 08.00-11.00 WITA) Peserta akan menjelajah Pulau Padar dengan melakukan trekking yang dapat meningkatkan kekuatan fisik tubuh. Walaupun jalur trekking-nya cukup sulit, perjalanan trekking di Pulau Padar tak akan membuat peserta merasa capek. Sebab, para peserta akan langsung dimanjakan dengan pemandangan laut biru kristal yang berpadu dengan keeksotisan hamparan bukitnya yang berwarna coklat. Oleh karena itu, suasananya yang rupawan dan menentramkan hati sangat pantas diabadikan dalam berbagai macam sudut pandang foto.
2. Berenang dan Snorkeling di Long Beach
(Pukul 11.30-13.00 WITA) Usai lelah trekking di Pulau Padar, peserta dapat berleha-leha di atas taburan pasir berwarna pink di Long Beach. Pantai ini mudah dijangkau karena letaknya berada di balik bukit Padar. Sambil bersantai ria, peserta dapat menyejukkan diri dengan bermain air dan berenang di sekitar pantai. Selain itu, Long Beach juga menawarkan spot snorkeling yang aman, karena permukaannya yang landai.
Sehabis bersantai-santai di Long Beach, peserta akan makan siang di atas kapal kemudian berlayar menuju Pulau Rinca. Perjalanan ke Pulau Rinca akan ditempuh selama kurang lebih 2 jam.
3. Jelajah Pulau sambil Menelusuri Jejak Komodo di Pulau Rinca
(Pukul 15.00-17.00 WITA) Menjadi salah satu bagian dari gugusan kepulauan komodo, Pulau Rinca juga menjadi habitat asli satwa komodo. Walaupun populasi komodonya lebih sedikit dibandingkan di Pulau Komodo, satwa-satwanya akan lebih mudah ditemui di sini. Tidak perlu takut akan diterjang komodo buas, sebab di sini peserta akan dipandu dengan para ranger (pawang) yang sudah berpengalaman mengenali karakteristik komodo. Ranger akan membawa peserta melihat lebih dekat serta mempelajari cara hidup para komodo yang berkeliaran.
Tidak hanya menelusuri jejak komodo, peserta juga dapat melakukan trekking di Pulau Rinca. Pilihan jalur trekking-nya bervariasi, mulai dari trekking pendek, medium, sampai panjang, yang dapat disesuaikan dengan kondisi fisik masing-masing peserta agar mengecilkan resiko kecelakaan nantinya. Trekking akan semakin asyik karena ditemani dengan keindahan pemandangan hamparan laut biru yang berpadu dengan perbukitan nan istimewa.
Malamnya, kapal akan berlabuh di sekitar dermaga Pulau Rinca agar peserta dapat beristirahat malam dengan tenang di atas kapal.
Hari 2: Gili Lawa Darat – Taka Makassar – Manta Point – Pulau Kalong
Usai mandi dan sarapan pagi di atas kapal, peserta akan berangkat melanjutkan kembali berwisata bahari di Labuan Bajo.
1. Hiking di Gili Lawa Darat
(Pukul 07.00-10.00 WITA) Setiba di Gili Lawa Darat, pertama-tama peserta akan disapa dengan bentangan garis pantai yang bertaburkan pasir putih nan lembut. Lalu, peserta akan diajak hiking selama kurang lebih 1 jam agar sampai ke puncak bukitnya. Dari atas puncak bukitnya itulah akan terbentang pemandangan yang sungguh mempesona. Pemandangan perbukitan yang membelah laut sebiru berlian, merupakan harta karun berharga di Gili Lawa yang mampu menambah kedamaian jiwa. Tidak hanya itu, hembusan angin lembut yang menggoyang-goyangkan rumput-rumput di padang savana, juga akan menyejukkan tubuh yang penat sehabis hiking.
Padang savana ini memiliki nuansa yang berbeda saat musim kemarau dan musim hujan. Pada saat musin kemarau, savananya akan dihiasi dengan rumput-rumput yang berwarna coklat. Sedangkan pada musim hujan, rumput-rumputnya akan terlihat berwarna hijau di sepanjang bukit.
2. Berenang & Snorkeling di Taka Makassar
(Pukul 11.00-13.00 WITA) Jangan meremehkan kecilnya Taka Makassar. Sebab, di pulau pasir timbul inilah peserta dapat melihat secara nyata surga terumbu karang yang menjadi sumber kehidupan bagi ikan-ikan kecil, di bawah air lautnya yang sangat bening. Maka dari itu, Taka Makassar menjadi salah satu spot snorkeling favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo. Selain snorkeling, peserta dapat menyusuri juga bersantai sejenak di atas pasir putihnya yang begitu lembut, bagai menghabiskan waktu luang di pulau milik sendiri.
Sesudah puas memandang keelokan terumbu karang, peserta akan menyantap makan siang di atas kapal, yang sudah disajikan oleh kru kapal. Usai dari Taka Makassar, kapal lanjut berlayar ke Manta Point untuk berjumpa dengan ikan pari khas Indonesia Timur.
3. Diving/Snorkeling bersama Pari Manta di Manta Point
(Pukul 13.00-15.00 WITA) Kerumunan pari manta (ikan pari khas Indonesia Timur) yang berenang bebas di lautan biru dapat dengan mudah ditemui saat melakukan diving di Manta Point. Jika beruntung, peserta dapat mengamati koloni ubur-ubur yang mengerubungi ikan pari manta. Selain itu, membelai juga memberi makan pari manta juga patut dicoba agar memperoleh pengalaman yang tak terlupakan saat berinteraksi langsung dengan ikan manta. Tidak hanya disapa oleh ikan pari manta saja, peserta juga disambut dengan biota laut lainnya yang berenang mengelilingi aneka terumbu karang yang begitu elok.
4. Menyaksikan Kelelawar Beterbangan kala Langit Senja di sekitar Pulau Kalong
(Pukul 16.00-20.00 WITA) Seperti namanya, Pulau Kalong adalah pulau yang menjadi tempat bersarang bagi banyak kelelawar dengan berbagai macam ukuran. Waktu terbaik untuk menyaksikan dan mengambil foto kelelawar-kelelawar tersebut beterbangan, yaitu pada saat sore hari menjelang malam. Pemandangannya dijamin cantik sekali karena pada saat senja, langit jingganya yang berpadu dengan warna biru gelap semakin elok karena berhiaskan para kelelawar yang berterbaran di angkasa.
Pada malam hari, peserta menikmati waktu bebas sembari menyantap makan malam, lalu beristirahat di tempat tidur yang telah tersedia di dalam kapal. Kapal akan bermalam di sekitar perairan Pulau Kalong.
Hari 3: Goa Batu Cermin – Komodo Gift Shop
Di hari terakhir, kapal akan mengantar peserta kembali ke Pelabuhan Labuan Bajo untuk melanjutkan perjalanan dengan transportasi darat. Sebelum melanjutkan perjalanan, peserta singgah sebentar di rumah makan lokal sekitar pelabuhan untuk mengisi perut. Baru setelah itu, peserta berangkat menuju Goa Batu Cermin, yang dilanjutkan dengan sesi berbelanja cinderamata di pusat oleh-oleh terdekat.
1. Menelusuri Fosil Biota Laut di Langit-langit Goa Batu Cermin
(Pukul 11.00-13.00 WITA) Mulanya, goa ini berada di bawah permukaaan laut, yang pada akhirnya muncul ke permukaan darat. Oleh karena itu, di sini peserta dapat menemukan banyak fosil binatang laut, khususnya fosil penyu. Selain itu, peserta akan takjub melihat dinding gua yang memantulkan cahaya bagai sebuah cermin. Pantulan cahaya tersebut dapat terjadi karena di dalam dinding Goa Batu Cermin terkandung banyak garam.
2. Berbelanja Oleh-oleh di Komodo Gift Shop
(Pukul 13.30-15.00 WITA) Sebelum pulang, jangan lupa menyempatkan diri berbelanja oleh-oleh khas Labuan Bajo. Di sekitar kawasan destinasi wisata Goa Batu Cermin, ada toko oleh-oleh yang menjual segala pernak-pernik khas NTT, bernama Galery Komodo Gift Shop. Produk- produk yang dijual sebagian besar merupakan hasil karya dari penduduk lokal. Produk- produk tersebut diantaranya berupa kain tenun khas NTT, sepatu dari tenun, perhiasan mutiara khas Nusa Tenggara, dekorasi pajangan dari kulit mutiara, kaos, topi, serta gantungan kunci dengan motif-motif khas NTT. Selain membeli berbagai macam produk aksesoris dan fashion, peserta juga dapat berbelanja berbagai makanan dan cemilan khas NTT di kedai restonya.
Usai menikmati liburan di Labuan Bajo, peserta akan pulang kembali ke kediaman masing-masing dengan memori yang sungguh berkesan di hati.

Telephone number:
View Phone
Fitur-fitur
Informasi kontak
Properti serupa Dijual
Informasi ini disediakan oleh sehat selalu . Informasi yang terdapat dalam daftar ini menghasilkan sebuah iklan properti yang dotproperty.id tidak memiliki kontrol atas konten yang terdapat didalamnya. Selanjutnya, dotproperty.id tidak dapat menjamin keakuratan informasi dari iklan tersebut, konten terkait atau sumber terkait yang disediakan oleh agen atau pengembang untuk tujuan periklanan.
View Phone