Bandara Kertajati Akan Dongkrak Industri Properti

Prospek properti di tahun 2018 di prediksi akan makin cemerlang karena tingginya kebutuhan rumah juga diiringi dengan adanya perbaikan ekonomi di berbagai sektor. Kabar baik ini tentunya mendorong para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

Semakin banyaknya investor yang berinvestasi di Indonesia, rupanya membuat beberapa daerah mulai membenahi infrastruktur di wilayahnya agar aktivitas bisnis dapat berjalan dengan baik.  Cirebon salah satunya. Bandara Kertajati yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat ini dikabarkan akan mulai beroperasi di pertengahan tahun 2018.

Bandara Kertajati dinilai akan mempercepat pengembangan kawasan industri Kawarang. Cirebon, Bekasi, dan sekitarnya. Bandara ini nantinya akan terkoneksi dengan akses jalan tol Jakarta-Cipali juga pelabuhan Patimban dan pelabuhan Cirebon.

Baca juga: Strategi yang Harus Dilakukan Agen Properti di Tahun 2018

Virda Dimas Ekaputra selaku Direktur utama PT BIJB mengatakan bahwa konsep yang akan dikembangkan di kawasan ini adalah tren bandara di abad 21 yaitu bandara yang membangun kota, yang juga dikembangkan menjadi kawasan wisata dan komersial.

Selain itu, di lokasi ini juga bakal dibangun pusat bisnis, sumber energi terbaru, dan kawasan hunian eksklusif dengan hak kepemilikan properti oleh orang asing. Salah satu pengembang terbesar di Indonesia yaitu PT PP Properti Tbk akan bekerja bersama PT BIJB untuk mengembangkan lahan seluas 300 ha yang bernama Business Park 1. Proyek tersebut akan dimulai dengan pembangunan hotel dengan kapasitas 150 kamar, lalu dilanjutkan dengan pembangunan apartemen dan perumahan.