Milenial, Lakukan Ini Jika Ingin Punya Rumah Sendiri

Milenial Punya Rumah

Demografi generasi milenial meningkat di sektor properti. Semakin banyak profesional muda yang tertarik untuk membeli properti. Tapi dengan adanya banyak hal yang harus dilakukan dan dibeli menjadi alasan yang membuat generasi ini sulit menabung untuk membeli rumah yang pantas mereka dapatkan.

Di awal tahun seperti ini, saatnya para pemuda menilai kembali keuangan mereka dan mengorbankan beberapa hal. Inilah hal-hal yang harus dilakukan oleh generasi milenial jika mereka ingin memiliki properti:

Potong Pengeluaran Mingguan

Sadarkah Anda berapa biaya yang sudah dikeluarkan untuk membayar secangkir atau dua cangkir kopi di Starbucks setiap minggunya bersama teman-teman Anda?

Mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi biaya “nongkrong” Anda. Selain lebih menghemat, hal ini juga dapat mengurangi jumlah kalori dan gula yang masuk ke tubuh Anda.

Gadget

Gadget merupakan benda yang sangat penting, apalagi sebagian besar pekerjaan saat ini melibatkan teknologi. Tapi apakah Anda yakin untuk meninggalkan ponsel lama Anda hanya untuk membeli iPhone terbaru?

Baca juga: Kapan waktu yang tepat untuk membeli properti?

Investasikan uang Anda pada gadget yang akan membantu meningkatkan karir dan penghasilan Anda.

Hindari Restoran Mewah

Salah satu kebiasaan generasi milenial untuk membangun pertemanan adalah dengan pergi ke restoran mewah, menyantap makanan, dan berbincang. Jika Anda merasa Anda sudah cukup dewasa dan memiliki tanggung jawab, Anda dapat mulai mengubah kebiasaan ini. Tidak ada salahnya untuk mengundang teman-teman Anda ke rumah, menyiapkan makanan rumahan, dan menghabiskan waktu di rumah Anda.

Mengurangi Biaya Transportasi

Terlalu banyak menggunakan jasa kendaraan online bisa mengganggu finansial Anda. Solusinya adalah Anda dapat mengajak rekan Anda untuk meggunakan 1 mobil bersama. Selain lebih menghemat biaya, Anda tentunya tidak akan merasa bosan selama perjalanan.

Bijak Memilih Destinasi Wisata

Traveling merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan banyak biaya dan dapat mengikis tabungan Anda. Tapi bukan berarti Anda tidak boleh melakukan perjalanan sama sekali.

Bijaklah dalam memilih destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Anda dapat memilih tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda atau menyewa apartemen/kondominium untuk menikmati akhir pekan bersama orang-orang terdekat Anda.